Selasa, 13 Juli 2010

Silence (Episode 5)


Sinopsis Silence
Episode 5


Rupanya, kedatangan Wei Yi kesana adalah memastikan proyek penggusuran tempat bocah bernama A Han itu tinggal berjalan lancar. Sikap tegasnya terasa ketika asistennya Xu Li, yang telah menyiapkan penyambutan, ditanggapi dengan dingin.

Tidak hanya itu, seluruh karyawan tingkat manajer bagian terpaksa bekerja hingga matahari terbit untuk memenuhi target Wei Yi. Tak jauh dari sana di sebuah penginapan, Zuo Jun sengaja bangun pagi untuk mengantri nomor di klinik. Tidak tega membangunkan Shen Shen yang terlelap, ia berangkat saat subuh namun di tengah jalan bertemu dengan segerombolan pria yang berusaha memperkosa seorang gadis.

Semula tidak ingin ikut campur, Zuo Jun akhirnya tidak tahan sehingga menjadi bulan-bulanan kawanan pria tersebut. Siapa sangka, gadis yang ditolongnya A Ling ternyata adalah kakak dari A Han sekaligus memiliki hubungan dengan pemilik klinik pengobatan tradisional yang dikunjunginya.

Tidak tahu apa yang terjadi, Shen Shen memutuskan untuk berkeliling kota sendirian melihat-lihat tempat wisata sambil menunggu kabar dari Zuo Jun. Siapa sangka saat didalam bis, ia bertemu dengan Wei Yi, yang sengaja menggunakan angkutan umum akibat kecelakaan kecil yang menimpa mobilnya.

Kaget melihat Shen Shen, Wei Yi memberi petunjuk jalan bagi gadis itu namun yang terjadi malah sebaliknya : keduanya tersasar dan kembali ke tempat mereka semula berada. Sambil beristirahat, ia mengajak gadis itu ke sebuah restoran.

Disana pemuda itu kembali dikejutkan oleh sikap hemat Shen Shen, yang melarangnya memesan makanan berharga mahal. Takjub melihat nafsu makan gadis itu yang begitu besar, Wei Yi diberitahu bahwa apapun makanan yang disantap akan terasa lezat bila dirasakan dengan hati dan berusaha mempraktekkan apa yang diajarkan Shen Shen tersebut.

Tidak hanya makan bersama, Shen Shen juga mengajak Wei Yi ke pinggir pantai dan berhasil membujuk pemuda itu untuk melepaskan alas kaki dan merasakan kelembutan pasir. Yang kebingungan adalah Zuo Jun, yang saat kembali ke hotel mendapati Shen Shen telah pergi dan hanya meninggalkan sepucuk pesan.

Menghabiskan waktu nyaris seharian bersama Shen Shen yang bersifat ceria membuat Wei Yi merasakan hal yang sudah lama tidak dialaminya : kegembiraan. Malamnya saat kembali ke hotel, gadis itu dimarahi oleh Zuo Jun. Sudah tentu, kemarahan tersebut tidak berlangsung lama.

Ketika hari berganti, Zuo Jun mengajak Shen Shen datang ke Wisma Shi Xi untuk diperkenalkan dengan A Ling, A Han, dan pria yang akrab dipanggil Paman Kapri. Kehadiran mereka, terutama Shen Shen yang bisu, langsung disambut dengan ucapan miring salah seorang penghuni disana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar